Laporan Perjalanan: Mailing List Yamaha Scorpio (MiLYS) Chapter Tangerang (CT) Gasss To Ciater Subang Jawa Barat 09-11 Juli 2010

Laporan Perjalanan 09-11 Juli 2010

Mailing List Yamaha Scorpio (MiLYS)

Chapter Tangerang (CT) Gasss To Ciater Subang Jawa Barat

Peserta touring:

  1. Eko Probo
  2. Hasim n sist vera
  3. Hendy n sist rina
  4. Rudi Brebes
  5. Choky
  6. Teguh
  7. Rama
  8. Hendra
  9. Bismo
  10. Tedi aka Te’

Pengantar:

  1. Hendrix
  2. Akang Misan
  3. Arief Conte
  4. Reza
  5. Dimas

09 Juli 2010

Pukul 21.00

Sepakat untuk tikum di bengkel akang di ciputat, tetapi ada perubahan rute perjalanan yang awalnya lewat puncak-cianjur-bandung-subang, dirubah lewat rute bekasi-cikampek-purwakarta-subang, maka diputuskan untuk tikum di rumah rudi ciledug

Pukul 23.30

Semua tikum di rumah rudi ciledug, untuk bergabung dengan gw n choky, yang sudah dahulu tiba. Sekaligus bersilaturahmi memperkenalkan Cters kepada keluarganya rudi. Sembari beristirahat sejenak si tuan rumah menyediakan minum teh hangat dan makanan kecil untuk menambah stamina diperjalanan.

Pukul 00.00

Peserta lanjut gas ke taman pakubuwono, untuk menunggu bro hendra yg baru pulang selesai urusannya tapi ingin ikut gas, sembari merokok 1 batang, dan jajan di Circl*-K untuk persediaan selama diperjalanan.

10 Juli 2010

Pukul 00.30

Cters berger lagi ke MT Haryono untuk bertemu dengan Reza n Dimas yang ingin ikut mengantar. Sekaligus mencari pombensin untuk mengisi full tanki nya masing-masing, Setelah itu barulah gasss polll menuju kalimalang. Sesampainya di pertengahan jalan team pengantar balik kanan, kembali kearah pulang masing-masing. Syukur kepada Tuhan YME selama perjalanan tidak mengalami kendala apapun, hanya rest di pombensin karena pada kebelet pipisss. Hee. Lalu sampai cikarang rombongan terpisah karena spakbor depan motornya bro rama lepas bautnya. Setelah diakal-akalin, kita lanjut gasss lg.

Pukul 03.30

Rombongan tiba di penginapan yg indah dan mewah, dimana penginapan tersebut milik om nya vera aka bininya hasim. Setelah telepon dan cari-cari kesana kemari. Dimana mulut sudah nguap n mata juga sudah sepet dan dingin mencekam. Terus bini gw jg tidur mulu dimotor. Akhirnya ketemu juga penginapan tsb pada pukul 04.00. Berhubung perut masih kosong akhirnya kita minta dibuatkan mie rebus telor dan kopi susu panas untuk menghangatkan badan sebelum bubu. Perjalanan dilanjutkan touring (touru miring) ke pulau kapuk, masing-masing berpencar a.k.a selamatkan diri masing-masing cari lapak. Serbuuuuuuuuuuuuu, lalu balapan ngorok terjadilah disana sahut-sahutan, sudah kaya peternakan babi. Untuk sist vera n sist rina tidur di kamar VIP. Bro Bismo sendirian lanjut gas lagi ke bandung karena ada urusan dan baru pulang hari senin.

Pukul 09.30

Bangun pagi untuk mandi dan sarapan, minum teh hangat dan sarapan nasi goreng. Sembari bercanda membahas kesan-kesan selama diperjalanan semalam.

Pukul 11.00

Berger ke air terjun (curug) didekat sana dan tidak jauh dari penginapan. Nama curug tersebut adalah Curug Karembong dan Curug Sawer. Disana temen-temen berfoto2 bernarsis2 ria, kaya banci kaleng, eh salah banci kamera. Kalo gw foto berdua sama bini gw, udah kaya foto prawed di air terjun. Hee. Sekaligus berolah raga naik turun kebon teh, ketahuan biker kaga pernah olah raga, baru jalan segitu aja udah ngos2an kaya si teguh yg nafasnya kembang kempis dibelakang gw. Ahahahahaha.

Pukul 12.30

Lanjut berger ke Gn. Tangkuban Perahu , jalan lebar yang berkelok2 nan sirkuit catalunya, sudah begitu disalip anak2 Ninin 250 + NSR, pak eko (supermoto style mentang2 gear set rationya diluar standart), teguh (mentang2 bannya baru), rudi (mentang2 baru koprek kopling diakang) masing-masing peserta bergaya  seperti valentino rossi, max biagi, pedrosa dll, bak pembalap yang ga mau disalip. Lihat mereka adu skill, gw jd ngiler karena berhubung motor gw udah ga kaya dulu lg (single fighter) dimana sekarang pake box Givi E45 merah plus boncenger, jadi gw menahan rombongan di speed 80 km/jam.

Pukul 13.00

Berhubung perut sudah keroncongan akhirnya kita mampir untuk makan siang dulu di rumah makan kira-kira 2 km melewati pintu masuk Gn. Tangkuban Perahu. Setelah itu masing2 pesen makanan kesukaanya, nasi timbel komplit, sop kambing, sate kambing, ikan bakar, ayam bakar, es jeruk, es susu coklat, juz dll. Bisa2 gemuk gw kalo touring bareng CT terus. Hee. Pas menunggu makanan datanglah bro tedi setiadi a.k.a te’  sendirian menyusul untuk bisa gas bareng CT. Akhirnya kita makan siang bareng n penuh nikmat. Lahap2 banget makannya. Kaya habis macul sawah, nasinya mundung2 menjulang tinggi. Hee. Setelah makan siang selesai baru aja sampai parkiran, turunlah hujan yasudah neduh dulu. Hujan tak kunjung henti rombongan sepakat tetap gas memakai jas ujan. Dan gas mencari pombensin dan ATM terdekat, karena bensin tiris berikut dompet2nya tiris pula. Lalu berger ke taman wisata Gn. Tangkuban Perahu.

Pukul 16.30

Rombongan tiba di taman wisata Gn. Tangkuban Perahu. Dengan kondisi gerimis jalan licin dan basah, sekaligus berlobang. Sesampainya disana hati kecewa, karena kawah tertutup kabut tebal sehingga tidak terlihat apapun, setelah hujan reda barulah kabut hilang sedikit demi sedikit dan baru terlihat kawahnya untuk berfoto2 dan bernarsis2 ria bak banci kamera.

Pukul 18.00

Berger kembali pulang kepenginepan, dengan jalan menurun dan basah plus berlobang. Didepan pintu gerbang masuk, bro marchel sudah menunggu. Gw kira marchel mau ikut ke penginepan, eh ternyata dipertengahan jalan dia berpisah dengan rombongan karena ada keperluan. Ternyata pas tiba dipenginapan si te’ ngamuk2 karena jalannya muter2, pak eko mengandalkan GPS, eh ternyata GPSnya tukang boong alias tukang tepu. Karena GPSnya tidak mendetec jalan motongnya. Si te’ tau jalan potong berdasarkan pengalaman tukang cari2 tikus jalan2, eh jalan2 tikus,  jadi muter-muterlah rombongan kaya orang bingung. Haahahahaha ketipu teknologi GPS Garmin. Dari penginapan ikuti saran mbah garmin ke arah lembang vv (vulang vergi). Jarak penginapan sariater 17 km. Ternyata ada jalan tembus hanya 3 km saja, menurut GPS (guide penduduk setempat) lokal. Ternyata GPS lokal lebih ampuh.

Pukul 19.30

Tiba di penginapan untuk menyantap makan malam yang telah disediakan. Menunya pecel ayam, tahu goreng, tempe goreng, martabak telor, lalapan, ga ketinggalan sambelnya. Habis mam minum kopi n ngerokok. Ajibbbbbbb. Istirahat sejenak sambil dengerin te’ ngamuk2 dan liatin pak eko cengar-cengir diboongin GPS.

Pukul 20.30

Cters berger ke sariater (pemandian air panas), campur belerang biar kulitnya mulus dan bersih karena udah 2 hari ga mandi setelah itu makan larut malam, ngebuncitin perut. Dimana gw ga ikut aka jaga lilin n setia menunggu bini gw istirahat di penginepan, yg kecapean setelah seharian wara-wiri. Masuk ciater ambil paket terusan 50 ribu, berendem terus-terusan sampe kulit mengkerut terus makan gratis senilai 50 ribu setelah itu pulang (sebenernya sih makan 50 ribu berendem gratis). Nunggunya lamaaaaaaaa sekaleeeee tapi ga papa lah sabar, seperti kata pepatah “orang sabar pantatnya lebar”
Sambil nunggu lumayan ada hiburan live musik dan beberapa nenek2 gaul turun ke lantai dansa
Sementara kami makan dan ngerendem body semog rekan2 CT. Pagi ini sekitar jam 05.00 kami akan bergerak pulang dengan rute wanayasa-lembang-bandung-cimahi-puncak-tangerang. Harus pulang cepat2 karena teguh mau disunat.
Kami akan bergerak santai dan pasti menuju kampung halaman

Pukul 01.00

Setelah berendam tiba di penginapan kembali untuk langsung istirahat. Suasana penginapan kembali seperti malam sebelumnya yang berubah menjadi kandang peternakan babi. Nghakkkkkk nghokkkkkk nghakkkkkk nghokkkkkkk. Hahahahaha. Semua tidur lelap, karena jam 05.00 setelah shubuh nanti semua harus sudah berger pulang ke jakarta. Karena masih banyak keperluan dari pesertanya di minggu siang.

Pukul  05.30

Semua peserta bersiap-siap (prepare) berkemas, sikat gigi, cuci muka, sholat shubuh, dan langsung gas menuju ke jakarta melewati jalur cianjur-puncak.

Pukul 08.00

Cters tiba dicianjur untuk sarapan pagi bubur ayam. Untuk mencegah badan masuk angin dan membeli sedikit oleh2.

Pukul 08.45

Kembali gas lagi karena semakin siang semakin macet dijalur puncaknya, maka si te’ menseret anak2 ke jalur sentul, dimana memberi tahu bagi temen yang blm pernah tahu akan jalur alternative tersebut. Lumayan bisa ngerebah2 sedikit sebelum sampe tangerang. Walhasil pukul 10.30 sebelum sampai dicibinong motornya si rama mengalami trouble, yaitu laher ban depannya oblak, sehingga kalo ngerem depan motor oleng. Akhirnya cari bengkel dulu untuk memperbaikinya. Terbilang perjalanan cukup lama terhambat. Tapi itulah resiko touring, motor yang awalnya sehat walafiat bisa sakit walsakiat. Hee. Dimana disana letak kebersamaannya, temen lg trouble masa kita tinggalin. Yang ada semua sabar menunggu, hingga si teguh yang pulang duluan untuk nguber UTS, tetep kaga bisa ikut UTS juga, karena nyasar sampe ke depok, bahkan mau ke arah naik ke puncak lg. Udah gitu dia bilang kapok touring bareng CT lg. Turut berduka cita ya guh….  hahahahahaaha

Pukul 12.30

Waktu sudah siang, perut sudah demo lg, berhubung nanggung, sepakat makan siang dirumah masing2, rute yang diambil jalur pemda cibinong, lalu tembus-tembus sebelum dipasar parung. Lumayan cepet juga n ga kena macet. Rombongan berpisah di pasar parung. Gw, eko, rudi, choky, rama, lurus langsung gas kebengkel akang, eh walhasil akangnya tutup bengkelnya. Hasim, te’, hendra, belok kiri.

Pukul 14.00

Masing-masing peserta sampai dirumahnya masing2, dengan selamat sehat walafiat, kecuali si teguh yg habis disunat ga jadi kekampus dan dirumahnya mikirin gagal UTS. Hahahaha, turut berduka cita ya sob,,,,

Salam lapjal Cters to ciater

Hendy MiLYS 732 Telp: 021-93968998

7 responses to “Laporan Perjalanan: Mailing List Yamaha Scorpio (MiLYS) Chapter Tangerang (CT) Gasss To Ciater Subang Jawa Barat 09-11 Juli 2010

  1. wakakakakkakakaka…..sang penulis jago nyisipin lelucon selain dapet ilmu perut gw kekocok ketawa ngikik ..thanks sobb bikin w ketawa lebar kondisi stress kaya gini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s